Bagaimana Membina Hubungan baik dengan Masyarakat ?

Saat ini hubungan antar orang tidak diragukan lagi pentingnya, apalagi antara hubungan bisnis dengan komunitas sekitarnya . Disini kita akan melihat beberapa strategi yang akan membantu Anda membangun hubungan yang baik dengan komunitas Anda dengan maksud untuk memperkuat positioning dan tentunya akan berimbas pada peningkatan penjualan perusahaan.

 

Menghadiri pertemuan Asosiasi Kamar Dagang Daerah

Aktivasi Kamar Dagang di daerah Anda akan membantu anda untuk memperluas jaringan dengan pemilik bisnis lain dan anggota masyarakat yang berpengaruh. Dengan mengikuti pertemuan ini secara rutin Anda akan  merasakan suasana di tengah komunitas Anda. Hal ini dapat membantu Anda untuk memahami apa masalah yang paling penting bagi masyarakat dan tindakan apa yang harus dilakukan.

Berpartipasi dalam  pengumpulan dana

Dengan mensponsori penggalangan dana dapat membantu mereka yang membutuhkan, sekaligus menciptakan nama baik bagi bisnis Anda. Jenis kegiatan bisa  dengan mengadakan kegiatan amal kecil yang diselenggarakan oleh masyarakat untuk masyarakat, tergantung pada besarnya anggaran.

Anda bisa terlibat dengan menawarkan produk-produk dengan potongan harga untuk orang-orang yang menawarkan jasa mereka kepada masyarakat. Memberikan diskon yang cukup besar atau bahkan layanan gratis untuk kelompok tertentu adalah cara lain untuk mendapat kredit plus bagi bisnis Anda yang bergabung dengan komunitas tersebut. Kaum buruh dan masyarakat miskin adalah kelompok masyarakat yang akan mendapat manfaat langsung dari program ini.

Partisipasi dalam kupon amal

Sekolah dan organisasi nirlaba sering mengadakan penjualan kupon amal sebagai bagian dari penggalangan dana. Berpartisipasilah dalam kegiatan tersebut ini akan  menyebabkan pelanggan semakin loyal pada bisnis Anda bahkan memungkinkan pelanggan potensial Anda akan bersikap ‘baik’ pada bisnis Anda.

Bentuk tim olahraga kecil 

Ini terbilang mahal bagi para pemiliki  usaha kecil namun lakukan dengan memberikan sponsor meski kecil tapi berarti banyak. Tetapi jika Anda ingin perusahaan Anda mendapatkan visibilitas yang diinginkan dalam komunitas Anda, dengan mensponsori tim olahraga daerah adalah cara terbaik untuk melakukannya! Selain itu, Anda bisa mengklaim biaya sebagai biaya sumbangan amal untuk mendapat keringanan pajak.

Sumbanglah untuk amal dan amal-amal yang lain

Besarnya sumbangan tergantung pada kapasitas perusahaan dengan segala aktivitas bisnisnya, tidak hanya akan membuat Anda menjadi orang yang “lebih baik” karena kontribusi Anda. Tapi jadikan kegiatan amal dengan community relations ini sebagai budaya baik di perusahaan Anda. Niscaya dibenak semua orang baik masyarakat banyak, pelanggan dan pelanggan potensial  tertanam sebuah citra positif Anda dan perusahaan yang akan berdampak langsung pada penjualan berulang.

Sudahkan Anda dan perusahaan Anda berbuat sesuatu bagi masyarakat di sekeliling Anda ? Menciptakan Corporate Social Responsibility yang baik bagi kepentingan banyak orang, jika belum silahkan menghubungi Qyvision PR untuk membantu anda membuat Program CSR yang baik.

Sumber : http://www.aboutu.gr/how-to-build-community-relations/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: