Memanfaatkan Quick Response Code untuk Mempromosikan Bisnis Anda


Seorang konsultan pemasaran digital adalah orang yang tepat bagaimana Quick Respond Code  bekerja dan  dan bagaimana memasukkan Quick Response Code  ke dalam rencana pemasaran perusahaan

Oleh. Karen E. Klein

Fatheadz telah lama digunakan sebagai sponsor mobil balap untuk mempromosikan lini oversize sunglassesnya. Tapi karena penggemar balap tidak sering masuk ke situs resmnya Fatheadz, Chief Executive Rico Elmore merasa telah kehilangan kesempatan dalam pemasaran. Setelah belajar tentang Quick Response Code awal tahun ini, ia melakukan tindakan dengan melakukan beberapa perubahan besar. Sekarang, pengguna ponsel pintar yang ingin mendapat informasi  tentang driver favoritnya akan melihat kacamata Fatheadz itu. Meskipun data penjualan masih dala proses, Elmore mengatakan bahwa bulan Juni adalah  bulan terbaik bagi perusahaan di Indianapolis dibanding penjualan bulan sebelumnya.

Quick Response Code  dikembangkan sekitar 15 tahun lalu, tapi mereka hanya mulai diadopsi oleh perusahaan-perusahaan kecil di AS seperti Elmore, kata Jared Smith, CEO of Talent Evolution, sebuah konsultan pemasaran digital di Laguna Niguel, California, setelah Smith berbicara dengan kolumnis Quick Answer Karen E. Klein tentang menggunakan kode.

Karen E. Klein: Darimana  QR Code berasal?

Jared Smith: Ini sebenarnya sudah ada sejak pertengahan 1990-an, terutama di Jepang. Di AS, mereka baru memakainya dalam 18 bulan terakhir. Orang-orang mulai memperhatikan QR Code pada produk dan di majalah. Saya melakukan banyak seminar dan berbicara tentang mereka karena pemilik usaha kecil yang mulai bertanya-tanya bagaimana untuk memanfaatkannya.

Bagaimana QR Code bekerja?

QR Code sebenarnya kode bar 2D yang anda scan dengan smart phone atau perangkat mobile lainnya. Anda harus men-download pembaca QR Code, maka anda dapat menggunakannya untuk mengakses semua jenis informasi, termasuk alamat web, informasi kontak pribadi atau profesional, atau internet lnding page. Ada beberapa aplikasi QR dapat Anda download secara gratis.

Jadi, anda harus tahu sedikit tentang QR Code dan anda harus mendapatkan teknologi untuk dapat menggunakannya. Apakah yang membuat QR Codes eksklusif ? Ya, anda harus bias tahu  untuk menggunakannya, tetapi sekali anda memahamnya, itu sangat mudah untuk mempelajari lebih lanjut. Saya telah membuat QR Code meledak membawanya ke berbagai seminar saya, dan orang-orang kagum. Mereka selalu mengatakan, “Saya telah melihatnya. Apa itu?”

Apa anda sebagai pemilik bisnis tidak menyadari kekuatan QR Code ?

Hanya sekitar 50% tidak tahu apa yang saya bicarakan. 50% lainnya agak akrab dengan teknologi. Semua dari mereka ingin tahu lebih banyak, terutama tentang bagaimana mereka dapat mulai menggunakan QR Code.

Apa ini cara terbaik untuk bisnis kecil untuk menggunakan QR Code ?

Kami merekomendasi klien kami menggunakannya untuk mendorong orang menggunakan produk tertentu atau jasa, bukan hanya sebagai link ke website mereka. Bila anda menggunakannya untuk pertama kali, anda perlu untuk mengedukasi target audience tentang QR Code. Katakan kepada mereka apa yang harus dilakukan: “Scan kode ini dan mendapatkan informasi lebih lanjut” atau “menerima diskon.”

Kita lihat bagaimana QR Code akan bekerja terbaik sesuai dengan rencana pemasaran secara keseluruhan.

QR Code adalah alat komunikasi yang bagus untuk memanfaatkan kegiatan offline, kampanyekan di iklan cetak, atau kartu bisnis anda, atau mungkin kemasan produk anda. Kita akan lihat hasilnya segera.

QR Code dapat membawa mere ke specific landing page, seperti  video testimonial video atau link perusahaan anda ke halaman Facebook. Salah satu hal utama adalah memiliki QR Code memberikan tingkat tambahan informasi. Tunjukan pada target audience anda bahwa produk anda benar-benar keren.

Anda juga dapat menggunakan QR Code sebagai alat pelacakan dengan mengikat ke sebuah promosi khusus. Sebagai contoh, kita menggunakan untuk mempromosikan sebuah acara seminar dan memberi mereka yang telah menscan disko sebesar 25%. Itu metrik besar.

Bagaimana suatu perusahaan membuat  kode ini ?

Cukup anda gunakan alat yang disebut generator QR Code. ; contoh : http://qrcode.kaywa.com/. Dan ini gratis. Dan ada beberapa aplikasi yang berbeda dapat anda gunakan untuk menghasilkan QR Code. Anda memasukkan URL di mana anda ingin kode ini masuk dan kemudian anda mendapatkan gambar kode. Anda tinggal klik kanan dan copy paste ke materi anda.

Dan jika Anda menggunakannya pada bahan cetak, anda tinggal kirim ke desainer anda atau atau cetak terlebih dahulu. Sebelumnya pastikan QR Code telah diuji Anda tidak ingin konsumen potensial anda datang ke tempat yang salah bukan ?

Hal lain yang harus anda  ingat adalah pastikan halaman link ke QR  Code  telah siap, sehingga orang dapat melihat QR Code dengan mudah dalam teleponnya.

Sumber : 

Using Quick Response Codes to Promote Your Business – BusinessWeek http://buswk.co/qil304 via @BW

Coba anda baca Quick Response Code ini :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: