Apakah Perusahaan Anda sudah TEBEKA?

Oleh. Dandan Hamdani

Ketika anda memutuskan perusahaan anda menjadi perusahaan terbuka dan listing di BEJ, apalagi jika pada saat IPO (Initial Public Offering) perusahaan mampu mengumpulkan dana masyarakat dengan harga saham sangat tinggi. Tapi apakah persoalan selesai sampai disitu ?

Bukan hanya perusahaan harus memiliki team External Communications Department yang digawangi oleh Corporate Secretary tapi kinerja perusahaan sangat dipetaruhkan. Masyarakat terutama para pemilik saham perusahaan anda sangat berharap harga saham akan naik terus. Bagaimana mengantisipasinya ?

Pemberitaan yang baik dan berkesinambungan amatlah diperlukan agar harga saham bertahan di level yang baik bukannya fluktuatif seperti roller coaster. Bapepam (Badan Pengendalian Pasar Modal) pasti akan menegur anda, ada apa dengan perusahaan anda ? mengapa bisa begiu ? dan sejuta teguran lainnya.

2 hal penting yang harus anda lakukan :

1.     Media Monitor. Sepintas pekerjaan in sangat sepele namun bagi perusahaan yang sudah TEBEKA, monitoring media itu penting. Memonitor media agar sebelum mendapat pemberitaan yang cenderung netral bahkan negatif, anda sudah mengantisipasinya terlebih dahulu sebelum berita menjadi bola salju yang berakibat pada krisis manajemen.

2.     Media Relations. Kegiatan ini penting untuk membuat berita tentang korporasi tetap konstan, baik dan terarah.

Memang terasa mahal jika anda melihat harga yang ditawarkan oleh agensi PR yang anda minta menawarkan jasanya. Hubungi kami untuk solusi anda …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: